Kamis, 22 November 2012

MENYAMBUT KURIKULUM BARU

pemerintah terus berupaya dan berusaha meningkatkan mutu pendidikan kita. saat ini  pemerintah berusaha memperbaiki  kurikulum. kurikukulum ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas peserta didik dan meningkatkan minat belajar siswa. pada jenjang SD jam pelajaran akan ditambah dan mata pelajaran akan dikurangi supaya anak2 tidak lagi membawa tas yang besar yang berisi buku yang banyak. selama ini siswa sekolah seakan-akan membawa buku satu lemari yang ada di rumahnya. di SD pembelajaran akan difokuskan pada Tematik. sehingga semua mata pelajaran dapat terintegrasi dengan baik.
pada SMP juga jam pelajaran juga akan ditambah dan mata pelajaran berkurang. di SMP anak akan lebih memperdalam pelajaran yang diteriama di SB. nantinya anak-anak yang belajar di sekolah mulai dari SD sampai SLTA cara belajaranya tidak hanya duduk di kelas saja. diharapakan anak-anak akan dapat lebih aktif dan mencari dan mencoba semua mata pelajaran yang dipelajari di sekolah. Dengan kurikulum baru ini jam belajar siswa lebih lama di sekolah. dengan harapan siswa nantinya dapat menumbuhkan minat belajar dan minat baca yang tinggi.
hal ini dapat terwujud dengan baik bila kualitas pendidik dan tenaga kependidikan dapat sejalan dengan kurikulum yang telah dibentuk pemerintah. selain itu, tersedianya sarana dan perasana yang mendukung untuk belajar lebih lama di sekolah. serta tersedianya fasilitas sekolah lainnya. semoga harapan ini akan terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar