Senin, 12 Juli 2010

Hari Pertama Sekolah, Siswa Desak-desakan

Liputan6.com, Mandailing Natal: Hari pertama kegiatan di SDN Panyabungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, diwarnai desak-desakan di antara para siswa, Senin (12/7). Jumlah siswa yang diterima melebihi daya tampung sekolah, sehingga pihak sekolah menyewa rumah warga dan mengubahnya menjadi ruang belajar.
SDN Panyabungan sebenarnya sudah membatasi daya tampung siswa baru maksimal 90 orang untuk tiga kelas. Namun, hal itu ditentang para orangtua siswa. Bahkan, pihak sekolah didesak untuk menambah daya tampung.
Di Parepare, Sulawesi Selatan, para siswa SMUN 1 Parepare mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) dengan berdandan seperti orang gila. Mereka diwajibkan memakai papan nama dari kertas karton yang dikalungkan di leher [baca: Siswa Baru Berdandan ala Orang Gila].
Sementara di Bandung, Jawa Barat, orangtua siswa baru SDN Karya Mulya terpaksa ikut masuk ke kelas, karena beberapa anak tidak mau ditinggal. Pihak sekolah pun mengizinkan para orangtua itu, agar proses adaptasi sang anak bisa dilakukan.(WIL/SHA)
Sumber: http://id.news.yahoo.com/lptn/20100712/tpl-hari-pertama-sekolah-siswa-desak-des-9c562ac.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar